www.asalmlaku.blogspot.com INFO TERBARU: Dekan Baru UGM periode 2012-2016 resmi dilantik
Lazada Indonesia

Sunday, October 7, 2012

Dekan Baru UGM periode 2012-2016 resmi dilantik

Dekan Baru UGM Dilantik
Sebanyak 18 dekan baru dan 1 Direktur Sekolah Vokasi UGM periode 2012-2016 resmi dilantik, Senin (8/10). Pelantikan dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. Dr. Ir. Pratikno, M.Soc.Sc., di Balai Senat UGM. Rektor dalam pidato sambutannya mengatakan UGM memiliki tanggung jawab yang sangat besar tidak hanya dalam menjaga reputasi akademik.

Lebih dari itu, UGM juga diharapkan dapat memberikan dukungan yang besar agar kiprah yang dilakukan mempunyai relevansi yang tinggi bagi masyarakat, bangsa, dan negara serta terlibat dalam mengurai permasalahan bangsa. “Pagi tadi UGM memberikan pernyataan sikap terkait upaya pelemahan KPK. Itu merupakan salah satu bentuk kepedulian UGM terhadap persoalan bangsa,” katanya.

Untuk itu, Pratikno mengharapkan dukungan dan kerja sama para dekan baru dalam membawa UGM yang lebih baik ke depan serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Meskipun memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing, tetapi wajib bersinergi dan bekerja sama. Mohon dukungan semua pihak agar UGM di masa datang mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi bangsa dan negara,” tuturnya. Dalam kesempatan itu, Rektor tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dekan lama atas pengabdian dan kerja keras yang dilakukan untuk kemajuan UGM.


Kedelapan belas dekan yang dilantik adalah Dr. Suwarno Hadisusanto , S.U. (Fakultas Biologi), Prof. Dr. Wihana Kirana Jaya, M.Soc.Sc. (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), Prof. Dr. Subagus Wahyuono, Apt. (Fakultas Farmasi), Dr. M. Mukhtasar Syamsuddin (Fakultas Filsafat), Prof. Dr. R Riyanto, M.Sc. (Fakultas Geografi), dan Dr. Drs. Paripurna P. Sugarda, S.H., M.Hum., LL.M. (Fakultas Hukum). Berikutnya, Dr. Pujo Semedi Hargo Yuwono, M.A. (Fakultas Ilmu Budaya), Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si. (Fakultas Isipol), drg. Erwan Sugianto, M.S., Sp.Pros(K), Ph.D. (Fakultas Kedokteran Gigi), Dr. drh. Joko Prastowo, M.Si. (Fakultas Kedokteran Hewan), Prof. Dr. dr. Teguh Aryandono, Sp.B(K)Onk. (Fakultas Kedokteran), dan Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut., M.Sc., (Fakultas Kehutanan).


Selanjutnya, Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D. (Fakultas MIPA), Dr. Jamhari, S.P., M.P. (Fakultas Pertnainan), Prof. Dr. Ir. Ali Agus, D.A.A., D.E.A. (Fakultas Peternakan), Supra Wimbarti, M.Sc., Ph.D. (Fakultas Psikologi), Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. (Fakultas Teknik), dan Dr. Ir. Lilik Sutiarso, M.Eng. (Fakultas Teknologi Pertanian). Selain itu, Ir. Hotma Prawoto Sulistiyadi, M.T. dilantik sebagai Direktur Sekolah Vokasi